Tips Menghindari Pencurian Ketika Main Game Online

Bermain game online telah menjadi salah satu tren yang cukup digemari oleh masyarakat dari semua kalangan.Semakin banyaknya pemain online di berbagai belahan dunia, semakin besar pula potensi ekonomi yang ditimbulkan oleh tren ini. Hal ini tentu saja menjadikan para pemain game online menjadi sasaran empuk untuk serangan pencurian data, terutama bagi para pemain yang banyak mengeluarkan uang untuk memainkan game-nya.
Motivasi para hacker untuk melakukan pencurian data adalah sangat sederhana. Dengan melakukan pencurian dara login misalnya, mereka bisa mencuri item-item game online untuk dijual kembali kepada para gamer lain. Selain itu, para hacker ini juga akan mencuri data perbankan yang bisa mereka gunakan untuk kepentingan mereka sendiri.



Jika anda adalah seorang gamer online yang cukup sering melakukan transaksi dengan menggunakan uang untuk game anda, ada baiknya anda mengikuti beberapa tips untuk meningkatkan keamanan data-data anda.


Beberapa Tips :


1.    Ketika anda melakukan pendaftaran pertama kali untuk akun game online anda, pastikan bahwa situs tempat anda mendaftar merupakan situs asli dari pengembang. Cara mudahnya adalah untuk selalu mengecek alamat website sebelum memasukkan data pribadi dan keuangan anda.
Salah satu contoh provider game online yang memberikan tambahan proteksi untuk data pengguna adalah M88. Jaringan kasino dan game online terbesar di Asia Tenggara ini tidak hanya menggunakan teknologi keamanan canggih, namun juga dilengkapi sistem yang mencegah pencurian data keuangan para penggunanya. Ini terlihat dari penggunakan sistem enkripsi data SSL 128 bit. Sistem ini menjamin bahwa setiap bit dari data yang dimasukkan oleh konsumen tidak akan bisa dilacak meskipun user menggunakan koneksi internet yang tidak aman.

2.    Sebagai gamer online, selalu hindari menginstall aplikasi pihak ketiga yang tidak diberikan secara langsung oleh pengembang game online tersebut. Bisa jadi, aplikasi tersebut akan digunakan oleh hacker untuk mencuri data anda, termasuk data kartu debit atau kartu kredit.





3.    Jika anda tidak berniat untuk melakukan transaksi pembelian item-item game online, maka ada baiknya untuk tidak memasukkan data keuangan anda sama sekali. Namun, jika anda ingin sekali membeli item game yang anda perlukan, maka ada baiknya untuk menanyakan bank anda apakah mereka memiliki sistem verifikasi untuk pembelian secara online. Selain itu, anda juga bisa memilih untuk menggunakan jasa pihak ketiga agar data keuangan anda tidak langsung terlihat bagi provider game online.

4.    Untuk proteksi yang lebih baik, lengkapi komputer dan smartphone anda dengan aplikasi terpercaya yang bisa mendeteksi keberadaan software pencuri data yang mungkin ada pada perangkat yang digunakan. Selalu lakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan bahwa sistem anda tetap aman dari ancaman para hacker.





Sekian Tips Menghindari Pencurian Data Ketika Bermain Online semoga bermanfaat ..

  2 komentar:

Like for Update via Facebook

Translate