Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di HP Kentang

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di HP Kentang - Siapa sih gak gak kenal game PUBG Mobile? Bukan rahasia lagi bahwa saat ini game PUBG Mobile bisa dibilang sedang naik daun. Game yang mengusung genre Survival melesat tinggi penggunanya pada akhir-akhir ini. Di tampilan play store sendiri PUBG Mobile sudah di download lebih dari 100 juga pengguna. Ini menandakan banyaknya gamer yang suka dengan game ini.

Pada awalnya game PUBG Mobile kapasitas download hanya sekitar 500 MB-800 MB sampai saat ini menjadi sekitar 2GB. Tentu ini merupakan perkembangan positive dari sebuah game. Akan tetapi ini juga akan menjadi masalah buat pengguna yang menggunakan hp kentang. Apa permasalahnnya? Ya permasalahan adalah hp kentang akan lebih susah untuk memainkan game ini karena dengan kapasitas besar tentunya membutuhkan ruang penyimpanan lebih besar. Terlebih lagi RAM juga harus lebih besar. Sehingga yang terjadi adalah lag atau patah-patah saat bermain game.


Penyebab Lag PUBG Mobile :
1. Perangkat atau device kurang mendukung. 
Berbeda dengan game Mobile Legends yang bergerak hanya karakter dan skill saja. Untuk PUBG Mobile banyak sekali yang harus di rendering karenan banyaknya pergerakan juga saat memainkan game.
   
2. Koneksi tidak stabil. 
Meski ini penting tapi ini masih nomor dua setelah perangkat. Karena saya sendiri sudah membuktikan ketika menggunakan jaringan yang sama dengan device atau smartphone yang berbeda hasilnya sangat jauh. Dengan device yang lebih bagus tentung tidak lag meski jaringannya sama.

Baca Juga :
Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile :
1. Upgrade Smartphone
Anda perlu upgrade ke smartphone yang memiliki spesifikasi lebih bagus. Saya sendiri menggunakan Xiaomi Redmi 4A, lalu saya meminjam hp teman saya yang memiliki spesifikasi lebih tinggi yaitu Xiaomi Redmi Note 4X dan hasilnya sangat jauh berbeda
   
2. Menggunakan Aplikasi Tambahan
Apa bila anda tidak punya uang atau masih ingin menggunakan hp yang anda punya masih ada solusinya. Anda harus meningkatkan kualitas frame nya sampai mendapatkan extreme. Kelemahan dari ini smartphone cepet panas jadi sama aja nanti FPS nya akan turun dan terjadi lag lagi.

3. Hapus Aplikasi Tidak Berguna
Jika smartphone anda berisi banyak aplikasi yang tidak berguna, lebih baik anda menghapusnya saja, karena aplikasi itu hanya akan memberikan beban saja ketika anda ingin bermain game. Contoh aplikasi yang tidak berguna misalnya aplikasi battery saver dan antivirus. Karena kedua aplikasi tersebut memakan banyak penggunaan RAM dan juga prosesor, sehingga jika smartphone anda kentang akan sangat membebani.

Untuk cara nomor 2 anda bisa menggunakan aplikasi bantuan untuk meningkatkan kualitas Frame smartphone anda. Aplikasi yang pernah saya gunakan GFX tools dan BAGT tools. Saya sendiri lebih merekomendasikan BAGT karena tidak mengubah settingan lainnya di game. Berbeda dengan GFX tool yang membuat obrolan cepat kembali ke default lagi. Cara menggunakannya tinggal download dan install dari play store lalu pilih saja kualitas yang bagus lalu jalankan.

Download Juga :
- Download BAGT Tools 
- Download GFX Tools

Demikian pembahasan tentang Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di HP Kentang. Pada intinya permasalahan terpenting dalam game PUBG Mobile ini ada di perangkat dan koneksinya. Apa bila perangkat anda kurang mendukung dan sering kalah wajar saja, mungkin itu belum skill sesungguhnya dari anda.

Sekian dari admin, semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

Like for Update via Facebook

Translate