Printer Canon IP2700/IP2770 Error dan Cara Mudah Mengatasinya


Printer Canon IP2770 Error dan Cara Mudah Mengatasinya - Merupakan sebuah printer keluaran dari pabrikan yang sudah lama memproduksi barang-barang elektronik, seperti kamera, scanner dan produk andalannya yaitu printer. Salah satu produk printer yang sangat laris dipasaran adalah printer Canon Pixma IP2770.

Printer Canon IP2770 merupakan sebuah printer yang dapat dikatakan sebagai printer yang sangat bersahabat. Printer Canon IP2770 ini dibanderol dengan harga yang relatif murah, namun kualitas hasil cetaknya juga tidak bisa dianggap remeh begitu saja.

Selain kualitas bagus dan harganya yang murah, printer ini juga sangat mudah untuk didapatkan. Hampir di setiap toko peralatan komputer atau peralatan kantor banyak yang menjual printer Canon IP2770 ini, jadi anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan salah satu printer yang memiliki kualitas bagus namun tetap ramah dikantong ini.

Namun, dengan harganya yang murah, printer ini juga sering mengalami error pada saat ingin digunakan. Dari masalah pada software maupun pada hardware terutama pada cartridge. Tetapi anda tidak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial bagaimana cara mengatasi error yang sering terjadi pada printer Canon IP2770 ini.

Pesan error dapat kita ketahui dengan mudah dengan melihat jumlah kedip pada lampu led hijau dan oranye yang ada pada printer Canon IP2770 ini.

Baca Juga :
Berikut ini adalah beberapa kasus error pada printer Canon IP2770 dan cara mengatasinya.
1. Kedip 3X warna orange dan 1X hijau
- Penyebab : terdapat kotoran pada bagian dekat roller, atau bisa juga karena mekanik yang rusak.
- Solusi : jika printer canon ip2770 masih bergaransi sebaiknya dibawa ke pusat servis, jika sudah tidak garansi maka bongkar printer dan cek apakah ada benda asing yang menyumbat, perbaiki atau ganti mekanik.

2. Kedip 4X warna orange dan 1X hijau
- Penyebab : bagian pad tinta penuh (Waste Ink Pad Full)
- Solusi : reset printer dengan software resetter. Download software resetter KLIK DISINI

3. Kedip 5X warna orange dan 1X hijau
- Penyebab : ada cartridge hitam atau berwarna yang rusak
- Solusi : cek pada cartridge dan bersihkan chipnya dengan tisu, ada kemungkinan terkena tinta yang menyebabkan tidak konek. Jika tetap tidak bisa maka sebaiknya beli cartridge yang baru untuk diganti yang lama.

4. Kedip 7X warna orange dan 1X hijau
- Penyebab : cartridge yang warna rusak/ mati
- Solusi : ganti cartridge warna dengan yang baru

5. Kedip 7X warna orang dan hijau secara bergantian
- Penyebab : Waste Ink Pad Full, Ink Absorber Full
- Solusi : untuk printer yang tidak diinfus / diinfus yang tidak diberi pembuangan, bersihkan busa penyerap tinta pada bagian bawa printer, lalu reset printer menggunakan software resetter. Download software resetter KLIK DISINI

6. Kedip 8X warna orange dan 1X hijau
- Penyebab : Ink Tank Full
- Solusi : reset printer dengan software resetter, download software resetter KLIK DISINI

7. Kedip 13X/ 16X warna orange dan 1X hijau
- Penyebab : cartridge tidak terpasang dengan benar, akan muncul gambar cartridge seperti terlepas ke atas pada layar monitor pada saat akan mencetak dokumen.
- Solusi : tekan dan tahan tombol resume kurang dari 10 detik

8. Kedip 14X/ 15X warna orange dan 1X hijau
- Penyebab : cartridge hitam rusak, chip cartridge mati
- Solusi : bersihkan dulu chip cartridge dengan tisu basah lalu keringkan dengan tisu kering. Jika cara ini tidak bisa maka ganti cartridge hitam dengan yang baru.

Jika anda belum mempunyai driver untuk printer Canon PIXMA IP2700/2770 ini, anda bisa mendownloadnya secara gratis dengan cara KLIK DISINI.

Mungkin itulah beberapa masalah error yang sering terjadi pada printer Canon PIXMA IP2700 dan Canon PIXMA IP2770. Setiap produk pasti memiliki kekurangan, bahkan pada produk yang berkualitas sekalipun. Apalagi pada printer Canon yang memiliki harga relatif murah ini. Jadi harap bersabar jika anda mendapati masalah seperti diatas.

Sekian dari admin, semoga bisa bermanfaat :)
cara mengatasi error printer canon ip2700 2770

0 komentar:

Posting Komentar

Like for Update via Facebook

Translate